Kamis, 28 Januari 2016

Inilah 11 Khasiat Teh Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Kunyit adalah bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Anda mungkin telah mendengar tentang manfaat kesehatan yang besar yang ditawarkan oleh kunyit. Para ilmuwan melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengungkapkan manfaat kesehatan lain dari kunyit. Kunyit memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh infeksi dalam tubuh dan kulit. Ini juga dapat mengurangi peradangan dan membantu untuk menyembuhkan luka lebih cepat. Teh kunyit adalah obat untuk tubuh infeksi. Untuk membuat teh kunyit, siapkan dua cangkir air mendidih dan kemudian campurkan satu sendok teh kunyit. Tambahkan madu agar lebih mantap. Dan Teh Kunyit siap untuk dikonsumsi.

Inilah 11 Khasiat Teh Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Teh kunyit juga mampu menyembuhkan sakit parah dan radang amandel. Teh ini juga dapat digunakan sebagai obat kumur untuk menyembuhkan sakit di bagian tenggorokan. Kunyit juga dapat digunakan secara eksternal. Pasta kunyit dapat diterapkan secara lokal pada dahi untuk membantu meredakan sakit kepala. Kunyit juga meredakan rasa sakit dan peradangan sendi. Oleskan pasta kunyit pada daerah yang terkena dan menutupinya dengan kain katun tipis. Diamkan semalaman untuk meringankan rasa sakit dan peradangan. Dan berikut adalah daftar manfaat dari Teh kunyit yang harus anda ketahui.

Mencegah Kanker


Teh kunyit ini dapat mencegah kanker, terutama payudara dan kanker prostat. Efek teh kunyit dapat ditingkatkan dengan menambahkan beberapa daun kembang kol. Giling daun kembang kol dan panaskan hingga mendidih, lalu masukan dalam teh untuk hasil terbaik.
Sifat Antiseptik

Teh kunyit dapat membunuh infeksi bagian dalam maupun bagian luar tubuh. Terapkan teh ini pada luka untuk penyembuhan yang cepat. Teh kunyit juga bertindak sebagai antibiotik dan dapat membantu mengobati infeksi tubuh tertentu.
Mendetoksifikasi Hati

Ini adalah salah satu solusi alami terbaik untuk membersihkan organ hati dari akumulasi racun. Minum teh kunyit setiap hari selama 15 hari supaya dapat meningkatkan fungsi hati dan mencegah dari berbagai penyakit.

Mengurangi Nyeri dan Peradangan


Teh kunyit juga bermanfaat untuk penderita nyeri dan peradangan sendi. Minum secara teratur, maka Teh ini akan menghilangkan rasa sakit dan membuang jauh-jauh peradangan.
AIDS & Berat Badan

Teh kunyit dapat meningkatkan metabolisme, dan dengan demikian mencegah penumpukan lemak juga. Ini membantu tubuh untuk menggunakan lebih banyak kalori dan dengan demikian meningkatkan produksi energi.
Menghilangkan Depresi

Teh kunyit telah lama digunakan di Cina untuk mengobati kecemasan dan depresi. Teh ini memiliki efek menenangkan dan santai pada pikiran. Minum teh kunyit setiap hari dapat membantu Anda memiliki tidur malam yang nyenyak.
Mengobati Gangguan Kulit

Minum dan menerapkan teh kunyit ke kulit adalah solusi terbaik untuk mengobati banyak infeksi kulit seperti jerawat, gatal, eksim, dll.
Mengobati Penyakit Mata

Penelitian telah menunjukkan bahwa bahan aktif yang dikenal sebagai kurkumin kini ditemukan di kunyit untuk mencegah kebutaan yang disebabkan oleh penyakit degeneratif mata. Teh kunyit telah terbukti bermanfaat dalam pengobatan degenerasi makula atau berbagai macam penyakit mata.
Mengobati Penyakit Maag

Teh kunyit membunuh bakteri yang dikenal sebagai H. pylori dapat bertanggung jawab dalam sakit maag. Bakteri penyebab sakit maag ini berada tepat di daerah perut, jadi dengan Teh Kunyit penyakit maag anda akan berangsur hilang dan sembuh.

Mengobati Sakit Gigi dan Pembengkakan


Untuk membantu menghilangkan sakit gigi, silahkan buah teh kunyit ini dengan mencampur satu sendok teh bubuk kunyit dengan sedikit minyak cengkeh dalam air mendidih. Berkumurlah dengan teh ini lalu rasakan kenikmatan setelahnya. Ini akan secara efektif mengurangi rasa sakit gigi dan peradangan.

Menghilangkan Sakit Akibat Gigitan Serangga


Anda juga dapat menerapkan teh kunyit pada daerah kulit yang terkena gigitan serangga untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. Ini juga akan membantu mengeluarkan racun yang hadir di dalam kulit Anda yang mungkin telah masuk akibat dari gigitan serangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar